Drama NgeBackpacker

"Backpacker" yaitu perjalanan wisata independent (mandiri) tanpa menggunakan jasa travel atau agen perjalanan dengan memilih penginapan atau akomodasi yang paling murah.
Yeeessss !!!! aku dan suami memilih perjalanan wisata dengan cara backpacker atau kita menyebutnya ngebolang πŸ˜…
Karena apa ??? yaps karna rasanya tidak memungkinkan untuk mewujudkan perjalanan mewah dengan budget terbatas. Sebelum memulai perjalanan tersebut kita udah pilih jadwal tiket pesawat,dan tiket kereta api dengan harga yang termurah. Trus nginepnya dimana ??? kita memilih perjalanan ke daerah tempat saudara kita tinggal dan sudah jelas nginepnya disana karena gretong cyiin mueheheheheeh =D
Tapi yang paling berkesan sepanjang perjalanan adalah ketika si Uli memutuskan untuk nginep di stasiun 😭😭😭😭

Siang itu kita berangkat dari Stasiun Karang Asem Banyuwangi menuju Stasiun Gubeng menggunakan KA.Probowangi. Kenapa ke Surabaya dulu ? yups karena belum bisa langsung ke Jogja kalau dari Banyuwangi gengs, bukan transit ya ! tapi kita beli tiket lagi untuk sampai ke Jogja.

MEMAKSAKAN PENUH EKSPRESI KETIKA SANGAT LELAH

Dan kita sampai di Stasiun Gubeng sekitar jam 10 malam.
Capek ! asli capek dan tidur ga nyenyak karena kita naik kereta kelas ekonomi dimana duduknya pun saling berhadapan dengan tingkat kemiringan kursi 90' .... 
Kebayang dong pas udah nyampe di Surabaya langsung pengen tidur di kasur yang empuk gengs !!!
Setiba di Surabaya pun semangat membara untuk berburu penginapan atau hotel atau apapun itu yang penting bisa TIDUR NYENYAK.

FOOD HUNTER =D

Tapi lain kepala lain pikiran 😏 si Uli memutuskan untuk tidur di stasiun untuk menghemat budget karena besok jam 8 pagi kereta kita berangkat menuju Jogja.
Sebagai istri yang baik walau keras kepala (caileee baik πŸ˜‚) ya nurut aja sama misua,meskipun kudu nangis dulu dong hhehhe
Kita tidur di pelataran salah satu minimarket di dalam stasiun tanpa alas. Sebelum tidur terganggu dan badan jadi bentol-bentol karena gigitan nyamuk, aku pun beli lotion anti nyamuk dulu gengs.
Biar aman, kita tidur ganti-gantian dan yang pastinya tidur duluan adalah sang istri wkwkwkw 😻
Sebenernya asik juga sih tidur ngemper bareng penumpang yang mungkin keberangkatan keretanya besok pagi juga,bareng sama para pendaki-pendaki gunung juga,saling ngobrol,saling mabar mobile legend,saling mengumpulkan asap rokok dan masih banyak lagi yang mereka lakukan malam itu.
Aku ? hufh aku masih mencoba tidur nyenyak supaya kondisi badan bisa kembali fit karena perjalanan masih panjang.

MATAHARI PAGI SURABAYA

Alhamdulillah pagi pun datang, aku bergegas menuju toilet untuk sekedar bersih-bersih ringan (Jelas ga mandi dong !). Tragedi ngucurnya air mata pun kembali terulang, kondisi toilet yang tidak cukup bersih membuat aku pun risih dan mulai rese ke misua 😁 pokokmya itu situasi yang buat aku sensi parah deh. Selesai bersih-bersih kita memutuskan untuk boarding, ealahdalah di dalam area boarding toiletnya ternyata bersih banget gengs. Aku memutuskan untuk menyelesaikan panggilan alam di toilet tersebut (Mueheheheeheh)
MUKA BENGKAK HABIS NANGIS & KURANG TIDUR

Dan ini adalah Perjalanan pertama kita keluar daerah yang sangat banyak hikmah dan pelajarannya untuk kita ambil, tentang bagaimana keresean aku,tentang ke-sok tauan kita pas lagi baca google map,tentang perubahan sikap kita menjadi seperti bocah yang kegirangan pas lagi di Taman Nasional Baluran dan Pantai Bama,tentang bagaimana menentukan suatu keputusan tanpa mengedepankan ego,dan tentang kesabaran kamu yang menghadapi aku HAHAHAHAHA 
(fyi : Di seberang Stasiun Gubeng ada tukang nasi goreng yang menurut aku dan suami rasanya enak,porsinya mantap,harganya murce,cocok untuk isi perut malem-malem dikala dompet menipis =D)

Terima Kasih Ya Allah Ya Rabb

Comments

Popular posts from this blog

Perjalanan Paling Mengesankan dan Menyenangkan di Malang

Lindungi Hutan Selamatkan Sumber Pangan

TRIP IMPIAN KE MALAYSIA DENGAN WATSONS