Lord Of The Ring nya Banyuwangi


Holaaaaa !!!! Di blog sebelumnya aku udah ceritain tentang gimana perjalanan aku dan ully ke Taman Nasional Baluran lengkap dengan rincian budget termasuk ke Hutan De Djawatan.
Nah lokasi persis De Djawatan ini ada di desa Benculuk Cluring Banyuwangi, tepat di pinggir jalan ada plang nama yang akan menunjukan arah wisatanya dan masuk kedalam kira-kira 100 meter.

 

Menurutku, lokasi wisata yang tidak jauh dari pemukiman warga ini adalah tempat yang cocok untuk digunakan warga sekitar bersantai-santai ria atau berolahraga menikmati kesejukan yang tersaji. Apalagi tiket masuk yang menurutku sangat terjangkau.
Di sisi kanan setelah pintu masuk kita akan disediakan fasilitas parkir kendaraan. Pengelola pun juga tampaknya telah menyiapkan spot icon untuk berfoto 😎


De Djawatan dulunya adalah tempat penimbunan kayu hasil hutan, namun sekarang dijadikan tempat wisata oleh Perhutani karena berkurangnya kayu yang ditaruh di tempat tersebut.
Panorama yang ditawarkan wisata ini adalah keindahan pohon Trembesi yang konon katanya usia pohon tersebut mencapai ratusan tahun. Bahkan jika diamati suasana di wisata ini memang seperti Hutan Fangorn dalam film Lord of The Ring maupun Hobbit, tak heran warga sekitar menyebutnya Hutan Hobbit. Nah bagi kalian yang mungkin lagi main ke Banyuwangi, yuks mampir ke Hutan De Djawatan ini 😊






Comments

Popular posts from this blog

Perjalanan Paling Mengesankan dan Menyenangkan di Malang

Lindungi Hutan Selamatkan Sumber Pangan

TRIP IMPIAN KE MALAYSIA DENGAN WATSONS