Liburan ke Puncak ? Main kesini yuk !

Puncak jadi tujuan para wisatawan lokal maupun mancanegara seputar Jabodetabek untuk menghabiskan akhir pekannya, tak heran ketika weekend jalur menuju puncak ini macet banget. Mungkin dimana lagi dapat menghirup udara segar dan
merasakan kesejukan dari penatnya ibu kota kalau bukan di puncak, selain itu jarak yang dekat pun menjadi pertimbangan. Setelah kita memutuskan menetap di Bogor, kita mulai mengexplore wisata alam di Bogor terutama daerah Puncak.

- The Ranch -


Alhamdulillah sekarang di Bogor ada The Ranch yang mirip di Lembang 😁
Lokasinya di Cisarua berseberangan dengan Taman Wisata Matahari dan posisinya tepat di sisi kanan jalan, nantinya kalian akan melihat plang nama The Ranch dengan ukuran yang cukup besar.


Tiket masuk kesini Rp 20.000 / orang yang nantinya bisa kalian tukarkan dengan susu.Waaah asik banget dengan harga segitu kita dapat menikmati keindahan dan kelezatan susu murni.


Beberapa kegiatan yang bisa dilakukan bersama keluarga kecil disini diantaranya memanah, mengenal binatang (kelinci dan domba), menunggang kuda, bermain trampolin, balon air, menikmati ice dream atau tahu susu 😄



Fasilitas di The Ranch juga sangat memuaskan, kita bisa menikmati makan siang di restoran yang terletak di pintu masuk. Pengelola pun menyediakan mushola yang cukup besar,toilet,dan tempat belanja oleh-oleh 👏.



- Masjid Atta'awun -

Sebenernya banyak banget masjid di seputar puncak ini, cuma gak tau kenapa masjid Atta'awun lah yang jadi primadonanya. Bangunan masjid ini memang terlihat indah karena posisinya di puncak pass dan di halaman masjid ini ada taman yang sangat indah pemandangannya.


Lokasinya gak terlalu jauh dari wisata kebun teh Gunung Mas dan berada di sisi kanan jalan. Dari parkiran, kita akan menaiki anak tangga yang cukup banyak untuk tiba di halaman masjid. Ketika akan memasuki masjid, kita akan melalui aliran air guna membasuh kaki. Suhu airnya ? Dingin banget berasa kayak air es ðŸĪŠ



- Melrimba Garden -

Bosen sama kebun teh ? Yuk ajak pasangan atau keluarga kecil kalian menikmati taman bunga yang lokasinya tidak jauh dari wisata paragliding. Berada di sisi kiri jalan dengan tulisan Melrimba Garden yang cukup besar, kalian akan mudah menemukan taman bunga ini.


Dulu saya fikir ini restoran gitu, ternyata selain restoran disini ada taman bunga,mini outbound, mancing, glamping, toko tanaman hias, dan tour kebun teh.




Kalian cukup membayar parkir kisaran 3 ribu - 5 ribuan, dan tiket masuk wisata taman bunga sebesar 15 ribu, untuk outbound, mancing, glamping, dan tour kebun teh tarifnya berbeda yah. Maafkeun yang saya tau hanya tiket masuk wisatanya aja 🙏




- Cimory Factory -

Lokasi Cimory ini masih dibawah yah,belum terlalu naik keatas puncak. Ada 2 cabang Cimory, yang satu dan paling besar lebih dikenal dengan nama Cimory Riverside berada di sisi kanan jalan, disini yang paling komplit daripada yang satu lagi berada di sisi kiri jalan setelah Cimory Riverside.


Nah kali ini yang mau saya bahas adalah Cimory Riverside. Di tempat ini menyediakan lahan parkir yang sangat luas, karena selain motor dan mobil, pengunjung yang pakai bus juga tak sedikit. Berada disisi sungai makanya disebut Riverside 😄. Kalian bisa menyantap makanan di restoran dengan range harga Rp 20.000 keatas.


Bisa belanja oleh-oleh khas Cimory mulai dari bolu gulung, sosis, susu, ice cream, dan snack di marketnya. Bagi kalian yang membawa anak kecil, bisa juga diajak ke mini zoo atau museum 3D dengan harga tiket masuk Rp 15.000 - Rp 35.000 / orang. Kalau malam kabarnya ada taman lampu gitu disini, nah saya pun belum pernah berkunjung malam hari kesini ðŸĪĢ


Comments

Popular posts from this blog

Lindungi Hutan Selamatkan Sumber Pangan

Milles Crepes Fruity with Peanuts Butter Skippy

Perjalanan Paling Mengesankan dan Menyenangkan di Malang