Si Kecil Yang Selalu Ada "Insto Dry Eyes"


Heeeeiiii epribodeh, udah lama banget rasanya nggak ngeblog padahal baru beberapa bulan hehehe. Kali ini aku mau sharing beberapa hal yang mungkin kalian juga pernah ngerasain, oh iya aku juga punya info cara mengatasinya juga loh !


Mata Gatal

Dulu waktu masih jadi karyawan kantoran sering banget kucek-kucek  mata, bukan cuma kucek-kucek cucian doang malah hehehe. Entahlah apa mungkin itu sudah jadi salah satu hobi atau gimana, karena yang pasti kadang mata tuh gatal banget jadi solusinya menurutku harus di kucek baru berasa mendingan gitu.

Mata Berair, Pegal, dan Lelah

Bukan cuma ketika jadi karyawan doang yang bisa menghabiskan waktu berjam-jam menatap layar komputer, ketika sekarang murni jadi ibu rumah tangga pun sering banget menghabiskan waktu bejam-jam menatap layar handphone. Akibat dari aktivitas-aktivitas tersebut, aku sering banget ngerasain tiba-tiba mata berair, terasa pegal dan lelah. Nah analisa yang paling sering keluar dari otakku selalu menyalahkan kebiasaan nonton drakor favorit di handphone atau seringnya buka-buka medsos pantau akun hosiiip hahahaha.

Mata Sepet dan Perih

Pernah nggak kalian ngerasa mata tiba-tiba sepet dan perih ? Aku juga sering banget ngerasa mata sepet dan perih kalo lagi main ke mall atau aktivitas diluar ruangan. Kalau lagi dijalan bisa jadi karena polusi udara, tapi kalau di mall ? apakah mata sepet dan perih ini merupakan pertanda gejolak dan hasrat ngelihat aneka makanan dan barang-barang yang pengen dibeli namun harus terkontrol ? Kadang juga nih, kalau habis make up suka juga ngerasain hal-hal beginian.

Nah baru-baru ini aku pun habis liburan dari Malang, liburan di Malang rasanya kok kurang kalau nggak ke Bromo. Sepulang dari Bromo aku pun ngerasain juga gejala-gejala mata gatal, mata berair, mata perih. mata pegal, mata lelah dan mata sepet mungkin dari aktivitas selama di Bromo. Sembari nunggu check in di hotel, aku browsing-browsing di internet tentang masalah mata yang ku alami. Ternyata itu adalah pertanda dari mata kering. Bingung dong karena kok mata kering yah padahal kadang mata suka berair. Mata berair pada kasus mata kering terjadi ketika kelenjar yang memproduksi minyak tidak bekerja dengan semestinya dan membuat air mata cepat menguap dan mengering. Karena mata keringlah merangsang produksi air mata secara berlebihan atau bisa juga karena adanya sumbatan pada sakuran air mata.

Mata kering adalah kondisi saat mata tidak dapat pelumasan yang memadai dari air mata. Akibatnya mata tidak dapat menghilangkan debu atau benda asing yang mengganggu mata dan membuat mata terasa nggak nyaman.
Kalau mata sehat, kornea akan terus dialiri oleh air mata ketika mata berkedip dan melindungi kornea dari lingkungan luar. Berarti orang-orang yang suka kedip-kedipin mata ketika mencoba merayu bisa mengalami mata basah dong ya karena korneanya kebanjiran air mata =D 


Nah ketika kalian ngerasain mata kering dengan gejala mata gatal, berair, merah, perih dan sepet kalian bisa tetesin Insto Dry Eyes. Untungnya di seberang hotel tempat nginap ada apotik, langsung buru-buru deh beli Insto Dry Eyes karena udah nggak nyaman banget dengan mata kering ini.


Insto Dry Eyes ini mengandung bahan aktif yang dapat membunuh bakteri dan juga sebagai pelumas yang bisa mengatasi kekeringan pada mata yah, bukan kekeringan pada dompet =D
Ukurannya 7,5 ml dengan model botol kecil yang bisa kalian masukin di tas dan bisa bawa kemana-mana. Jadi sekarang udah nggak usah bingung lagi deh dengan solusi dari mata kering.

" Bye - Bye Mata Kering dengan Insto Dry Eyes "

Comments

Popular posts from this blog

Lindungi Hutan Selamatkan Sumber Pangan

Milles Crepes Fruity with Peanuts Butter Skippy

Perjalanan Paling Mengesankan dan Menyenangkan di Malang